Anggota TNI Yang Serang Warga Berhasil Dipanah

Wamena, SOMERPost : Penembakan terhadap warga sipil Papua kembali terjadi di Bolakme, Kab. Jayawijaya, Papua.  Rabu (01/12), kemarin sekitar pukul 12.00 WIT, Pasukan TNI Yonif  755 Yalet Merauke yang bertugas di Bolakme melakukan penghadangan dan penembakan terhadap warga Sipil di sekitar kampung Bandua, distrik Bolakme.

Mereka diserang karena dituduh sebagai anggota OPM. Akibat penyerangan brutal tersebut, 2 orang warga mengalami luka tembak di bagian tangan. Mereka adalah Asli Wenda dan Elius Tabuni. Elius Tabuni adalah seorang Majelis di Kampung Tagime.

Warga yang diserang kemudian membela diri dan melakukan serangan balasan terhadap TNI. “Tiga orang anggota TNI dari Batalyon Yalet Merauke menderita luka-luka serius karena dipanah warga dan mereka sedang dirawat di RS Wamena,” jelas sebuah sumber terpercaya.

Akibat insiden tersebut, pasukan TNI dari Yonif 755 Yalet Merauke dan Yonif 756 Wimanesili Wamena langsung melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap warga yang dituduh sebagai anggota OPM. Warga yang dikejar kini tengah bersembunyi di hutan.***

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Lawan Militerisme dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s