Iringgame Tabuni : Stop Tuduh Kami!

Mulia, SOMERPost – Pernyatan Juru Bicara Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Edward Aritonang, bahwa “Ada indikasi Organisasi Papua Merdeka” sebagai pelaku pembunuhan Anggota Brimob Sahrul Mahulau dibantah Jubir Komando Tertinggi Militer Revolusi Nasional Papua Barat (KTMRNPB), Iringgame Tabuni. “Stop tuduh kami!,” tegas Tabuni ketika dikonfirmasi SOMERPost beberapa jam lalu.

Ia menilai, pernyataan Aritonang adalah pembodohan publik dan ungkapan ketakutan terhadap pelaku pembunuhan Sahrul yang sebenarnya yaitu TNI.

“Anak buahnya saja sudah menyebut TNI sebagai pelaku berdasarkan bukti-bukti yang ada, sementara dia (Aritonang-Red) masih berusaha putar-balik fakta dengan mengembangkan tuduhan terhadap kami, ini pembodohan publik sekaligus sikap pengecut yang sangat sangat memalukan,” pungkas Iringgame Tabuni.

Menurut Iringgame Tabuni, tuduhan terhadap OPM merupakan sesuatu yang tidak benar dan mengada-ada karena kejadian saat itu terjadi di dalam Kota Mulia. “Mana mungkin ada anggota kami yang bisa masuk berkeliaran bebas di dalam Kota dan melakukan pembunuhan terhadap anggota Polisi di tengah-tengah masyarakat dan dekat dengan pusat-pusat instalasi Militer,” ungkapnya bernada heran.

Jubir KTMRNPB yang merupakan jebolan salah satu Perguruan Tinggi di Jakarta itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai rekayasa-rekayasa pembunuhan oleh TNI maupun Polri yang akan dilakukan berturut-turut di Puncak Jaya untuk menciptakan teror dalam rangka menjebak  Gen. Goliath Tabuni.

Pembunuhan sadis  terjadi di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua, Senin (15/02) lalu. Seorang anggota Brimob bernama Sahrul Mahulau (23) tewas dikampak di bagian leher oleh seorang yang, oleh beberapa saksi mata, diidentifikasi sebagai anggota TNI yang menyamar. Pelaku kemudian merampas dan membawa kabur senapan serbu jenis  SS1 dari tangan korban beserta amnunisinya yang berjumlah sekitar 20 butir.***

Pos ini dipublikasikan di Rasionalisasi dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s